Prodi Teknologi Informasi

Course image Manajemen Keamanan Informasi
Prodi Teknologi Informasi

Mata kuliah ini membahas tentang standar sistem manajemen keamanan informasi yang penerapannya diorganisasi dimaksudkan untuk mengelola resiko terhadap keamanan informasi.

Course image Etika Profesi
Prodi Teknologi Informasi

Dalam mata kuliah ini mahasiswa akan diajarkan untuk  mampu  menerapkan  etika  profesi  dalam  dunia  kerja  sesuai  dengan  bidang  keahlian  di  informatika  serta  dapat bertanggung jawab dalam bidang keilmuan informatika. 

Course image E-Health
Prodi Teknologi Informasi

E-Health di definisikan sebagai penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung bidang kesehatan dan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan, termasuk  pelayanan kesehatan, pengawasan kesehatan,  literatur kesehatan, pendidikan kesehatan, pengetahuan dan penelitian


Course image Enterprise Architecture
Prodi Teknologi Informasi

Mata kuliah Arsitektur Enterprise memberikan penjelasan mengenai prinsip, metode dan model yang digunakan untuk mendesain dan merealisasikan sebuah struktur organisasi enterprise, proses bisnis, sistem informasi dan infrastrukturnya.


Course image Sistem Informasi Manajemen
Prodi Teknologi Informasi


Mata Kuliah ini mempelajari tentang sejarah, jenis dan perkembangan hardware, software dan brainware computer serta penggunaan Sistem informasi manajemen.

Course image Statistik
Prodi Teknologi Informasi

Mata kuliah ini mempelajari statistika secara mendasar sampai dengan menengah, meliputi ukuran pemusatan data, penyebaran data, skala pengukuran data, teknik penyajian data, estimasi, perhitungan sampel serta validitas dan reliabilitas instrument.


Course image Kewirausahaan
Prodi Teknologi Informasi

Matakuliah ini bertujuan untuk menumbuhkan minat wirausaha serta dapat mengembangan diri dan Mengidentifikasi kegagalan serta Keberhasilan dalam berwirausaha dibidang teknologi informasi.


Course image Big Data
Prodi Teknologi Informasi

Mata kuliah ini mempelajari tentang konsep, teknik, and teknologi dimana memungkinan proses pengolahan, penyimpanan dan analisis data dalam beragam bentuk/format, berjumlah besar dan pertambahan data yang sangat cepat. 

Course image E-Commerce
Prodi Teknologi Informasi

Mata kuliah ini menjelaskan tentang bagaimana penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik serta mempelajari Implementasi strategi dan praktek dalam Bisnis Digital dan E-Commerce

Course image System Analys & Design
Prodi Teknologi Informasi

Matakuliah ini membahas perancangan sistem informasi dan aspek-aspek yang terkait dengannya, yaitu meliputi dari
aspek analisis, perancangan, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan s
istem informasi.

Course image IF231 Statistik
Prodi Teknologi Informasi

Mata kuliah ini membahas tentang statistika secara mendasar, meliputi ukuran pemusatan data, penyebaran data, skala pengukuran data, teknik penyajian dataestimasi, perhitungan sampel serta validitas dan reliabilitas instrumen.

Course image Human Computer Interaction
Prodi Teknologi Informasi

Mata kuliah ini secara umum mempelajari pengetahuan mengenai perancangan antarmuka untuk perangkat lunak. Materi yang dibahas meliputi rancangan, implementasi, dan evaluasi antarmuka dengan pengguna perangkat lunak. Topik-topik spesifiknya adalah sistem pengolahan informasi pada manusia, model interaksi manusia komputer, proses perancangan, menu interaksi, bahasa perintah, antarmuka grafis, gaya interaksi, manipulasi langsung, alat bantu, manual, bantuan, serta tutorial.


Course image Rekayasa Perangkat Lunak
Prodi Teknologi Informasi

Mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak ini memberikan pemahaman dan penguasaan kepada mahasiswa mengenai berbagai macam Process Model dalam Software Engineering seperti Waterfall Model, Prototyping Model, RAD Model, dan Evolutionary Process Models (Incremental dan Spiral Model), Analysis Modeling, Design Model, Object Oriented Analysis and Design (OOAD), Testing Strategies, dan Softwares Testing Methode.


Course image Sistem Basis Data
Prodi Teknologi Informasi

Matakuliah ini memberikan pemahaman dan penguasaan mengenai konsep-konsep basis data, model data relasional, teknik pembentukan basis data dan normalisasi, penggunaan bahasa query (sql) untuk pencarian, pengurutan, penyaringan, penghapusan dan update data serta pembuatan program aplikasi basis data dalam pengembangan sistem pengolahan data berbasis komputer serta penggunaan basis data dalam sistem informasi.